Sabtu, 01 Agustus 2009

SHALAHUDDIN AL AYYUBI YANG LEMAH LEMBUT

Shalahuddin Al Ayyubi adalah penguasa dan panglima kaum muslimin yang lemah lembut.Dalam peperangan melawan pasukan salib.Suatu saat didalam perjalanan pulang pasukannya menculik bayi yang sedang menyusu dengan merampasasnya dari pangkuan ibunya.
Ibu bayi itu sangat sedih dan mengadu kepada panglima pasukan salib dan penguasa-penguasa mereka.mereka tisak dapat apa-apa untuk menolongnya, kecuali menganjurkan ibu itu untuk menemui panglima salahuddinyang mereka kenal berhati lemah lembut.
Si ibu pergi menemui shalahuddin mengadu dan menangis.Shalahuddin iba,haru dan meneteskan air mata serta memerintahkan bayi itu ditemukan dan didatangkan. Ternyata bayi itu telah dijual.
Shalahuddin menyerahkan uang untuk dibayarkan kepada pembeli bayi tersebut. Dia tetap berdiri dan menanti hingga bayi itu didatangkan dan diserahkan kepada ibunya. Setelah bertemu bayinya si ibu dinaikan keatas kuda dengan pengawalan pasukannya,si ibu diantarkan kembali kepada kaumnya.Dan pasukan yang merampas bayi tersebut di beri hukuman oleh Shalahuddin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

listen qur'an

Listen to Quran