Senin, 21 September 2009

7 AMALAN UNTUK MENDEKATKAN DIRI PADA ALLAH

Ada tujuh perkara yang harus di ingat dan diamalkan dalam usaha mendektkan diri kepada Allah :

1.Orang yang banyak bicara tanpa mangfaat, jangan terlalu berharap bisa memperoleh hati yang terjaga dan jiwa yang bersih.Biasanya orang yang banyak bicara adalah orang yang sedikit akalnya.
2. Orang yang banyak makan, jangan banyak berharapakan memperoleh ilmu dan hikmah. Perut yang kekenyangan akan menyebabkan kemalasan dan pikiran menjadi tumpul.
3. Orang yang banyak menghabiskan waktunya untuk duduk dengan manusia lain, jangan banyak berharapakan memperoleh manisnya beribadah kepada Allah. Dia hanya bisa mengunjing dan menceritakan kejelekan orang lain, sedangkan kejelekannya dia tutup-tutupi.
4. Orang yang terlalu cinta kepada dunia, jangan banyak berharap akan bisa memperoleh kematian yang tenang pada akhir ayatnya.Karena dia lebih memeikirkan dunianya daripada akhiratnya
5. Orang yang jahil dalam ilmu pengetahuan, jangan banyak berharap akan memperoleh hati yang senang tiasa terjaga. Ia berbuat sesuatu didasarkan kebodohan dan hawa nafu belaka.
6. Orang yang memiliki persahabatan dengan orang dhalim, jangan banyak berharap bisa memperoleh istiqamah dan keteguhan hati serta kemantapan dalam menjalankan kewajiban agamanya.Ia tidak punya pendirian dan selalu terpengaruh dengan mereka.
7. Orang yang mencari keridhaan manusia, jangan berharap memperoleh keridhaan Allah.Ia rendahkan dirinya dihadapan seama manusia sedangkan kepada Allah ia congkak dan tidak patuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

listen qur'an

Listen to Quran