Minggu, 21 Juni 2009

GAuL Ala RasuLullah

Dibawah ini ada beberapa tips cara gaul ala Rasulullah :

1.Menebarkan salam

Mengucapkan salam merupakan wujut peratian seseorang kepada aorang lain. Iapun merupakan kuncci surga.Didalam hadist yang diriwayatkan Abu Hurarirah, Rasulullah berkata:"kalian tidak akan masuk syurga hingga kalian beriman,kalian tidak beriman hingga kalian mencintai.Maukan aku tunjukan sesuatu yang apa bila kalian lakukan niscaya kalian akan saling menyinta, sebarkan salam diantara kalian. (HR. Muslim)

2. Senyummu untuk saudaramu adalah sedekah

Sebuah senyuman mempunyai banyak pengaruh diantaranya menunjukan kepribadian seseorang,melapangkan dada pada pertemuan-pertemuan.Selanjutnya akan memancarkan perkenalan dan pembicaran.

3. Panggillah temanmu dengan panggilan yang ia sukai

Kalau kita membiasakan diri memanggil teman dengan panggilan yang disukai,nggak akan terjadi panggilan yang saling mengejek. Lebih baik kita tanyakan saja apakah dia suka dipanngil seerti itu.Kalo dia nggak suka ,tanya panggilan apa yang dia sukai.

4.Aku mencintaimu karena Allah

Dalam sebuah riwayat ,cinta itu ada tiga ,cinta kepada orang mukmin dijalan Allah dan tanda cinta itu adalah menghindarkan diri dari menggnggu mereka dan selalu memberikan kebaikan pada mereka.Yang kedua cinta kepada Rasulullah dicirikan dengan cinta kepada sunnahnya. Dan yang ketiga adalah cinta kepada Allah,cinta kepada adalah cinta yang sebesar-besarnya.Cinta kepada Allah dengan cara mendahulukan ketaatan dan meninggalkan kemaksiatan

5.Berjabat tangan ketika berjumpa

Dikatakan kepada Abu Dzar,apakah Rasulullah selalu berjawat tangan dengan kalian ketika berjumpa dengan beliau.Maka Abu Dzarberkata:"Tidak aku berjumpa dengan Rasulullah kecuali beliau menjabat tanganku.


6.Akhlayul karimah


Rasulullah bersbda:"Sungguh orang terbaik dari kalian adalah orang yang paling baik budi pekertinya, dan ditanyakan kepada beliau apakah yang paling banyak Beliau berkata taqwalah kepada Allah dan baik budi.Baik akhlak bentuknya bisa macam-maxam,g perlu ngeluarin biaya banyak kamu udah bia menghargai temenmu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

listen qur'an

Listen to Quran