Selasa, 16 Juni 2009

Mutiara Qur'ani

"Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim dantidak menganjurkan memberi makan fakir miskin."(Al Ma'un 1-3)

" Kecelakaanlah bagi para pengumpat lagi pencela, yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya. Dia mengira harta itu akan mengekalkannya. sekali-kali tidak ! sesungguhnya dia benar-benar akan dilemparkan kedalam Huthamah "(Al Humazah 1-4)

" Ketauhilah bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan,perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian hancur. Dan diakhirat nanti ada azab yang lebih keras dan ampunan dari Allah serta keridhoannya. Dan kehidupan dunia ini,tidak lain adalah kesenangan yang menipu."(Al Hadid : 20)

" Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan." (Ali Imbran : 185)

" Dan tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai senda gurau dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia."(Al-An'aam:70)

"Apakah kamu puas dengan kehidupan dunia sebagai ganti kehidupan Akhirat?" (At-Taubah: 38)

".....orang-orang yang zalim hanya mementingkan kenikmatan yang mewah yang ada pada mereka,dan mereka adalah orang-orang yang berdosa." (Huud :116)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

listen qur'an

Listen to Quran