Sabtu, 01 Agustus 2009

TANDA-TANDA KIAMAT KECIL

Dengan memmbaca risalah ini Insyaallah mudah-mudahan bisa menambah keimanan dan meningkatkan ibadah kita pada Allahswt.
Firman Allah dalam surat Al-hajji ayat 1-2 yang artinya:
Hai sekalian manusia berbaktilah kamu kepada Allah tuhanmu, karena gempa bumi kiamat dasyat sekali. Pada hari itu engkau melihat,terlupakan orang yang disusui dengan orang yang menyusui,dan orang yang mengandung akan jadi keguguran kandungannya. Engkau melihat manusia seperti mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabok, tapi lantaran azap Allah dihari kiamat hebat sekali.

Demikian hebat bencana alam ketika kiamat yang nanti akan dialami manusia dan dialami oleh dunia itu sendiri.Seperti hadist Nabi Muhammad saw : "Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga tertahan ilmu pengetauan, banyak terjadi gempa bumi,waktu berjalan terasa amat cepat, nyata segala macam fitnah,banyak terjadi kekacauan yaitu pembunuhan(peperangan) sehingga harta benda kamu melimpah ruah."

Dari hadist itu kita bisa mengetauhi tanda-tanda kiamat kecil, yaitu

1. Tertahannya ilmu
Yang dimaksut tertahannya ilmu adalah ilmu agama.Dizaman sekarang ini sudah semakin sedikit orang mempelajari ilmu agama.Lihat saja mereka malah banyak mempelajari ilmu dunia yang faedahnya hanya untuk dunia saja.

2. Sering terjadi gempa bumi
Peratikan disaat ini sering sekali kita mendengar kabar gempa sering terjadi, bahkan diantara kita juga pernah merasakan dan mengalami.

3.Lahirlah segala macam fitnah
Lihatlah dizaman sekarang ini fitnah sudah merajalela,saling tuding ,saling tuduh, caci maki,perebutan kekuasaan,dan sebagainya.

4. Banyak terjadi pembunuhan

Saat sekarang ini sering terjadi pembunuhan,peperangan,bom dimana-mana, perkosaan ,penipuan, kerusahan rasial antara gologan dengan golongan lain. Peperangan tidak berhenti dimana-mana.

5. Harta benda melimpah ruah
Dimana-mana saat ini kita dapat melihat gedung-gedung yang megah,rumah-rumah mewah,alat transportasi yang semakin canggih,mobil-mobil yang berkelas.inilah zaman mutakhir atau akhir zaman.

6. Banyak jumlah wanita dari laki-laki
Lihat zaman sekarang ini jumlah wanita jauh melebihi jumlah laki-laki,sebagian orang membandingkan jumlahnya 1:10,bahkan ada juga yang membandingkan 1:50.

7.Banyak laki-laki meniru wanita begitu juga sebaliknya
gaya hidup atau life style demikian mereka menyebutnya,laki-laki berambut panjang,memakai anting. Coba kita lihat yang wanitanya, para wanita saat ini lebih senang bercelana jins dari pada berpakaian menurut kodratnya.Gaya potongan rambut bahkan sampai gerak gerik dan tingkah laku sama persis dengan laki-laki

Jadi dengan tanda-tanda diatas kita tarik kesimpulan bahwa semua itu dapat kita lihat disaat ini.Bahwa kiamat itu memang sudah dekat,tapi kapan terjadinya wallahu'alam hanya Allah yang maha tahu.Yang penting sudahkah kita mempersiapkan bekal untuk itu.

Moga dengan tulisan ini dapat memberi pencerahan pada kita semua bahwa tanda-tanda kecil dari kiamat sedang kita rasakan dan dapat menambah kwalitas keimanan kita.Amin...amin..ya robbal'alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

listen qur'an

Listen to Quran