Sabtu, 18 April 2009

ENGKAU YANG TERCANTIK DIHATIKU

Setelah seseorang menikah ada banyak amanah untuk saling menjaga.Salah satunya adalah menjaga pandangan,sehingga suami tidak lagi memendang dengan perasan(sirr)terhadap wanita lain dan suami tidak lagi mengangankan orang lain kecuali istrinya sendiri.Dengan demikian tidak ada lagi wanita cantik selain istrinya sendiri.
Seorang istri harus harus bisa membuat pandangan suaminya hanya tertuju padanya.Dan itu terwujud bila si istri dapat melayani suaminya dengan baik,salah satu pelayanan yang terbaik adalah dengan wajah yang selalu tersenyum sehinga mampu memberikan kesejukan kepada suaminya.
Insyaallah dengan wajah yang sering tersenyum penuh kesejukan itu suami tidak akan pernah berpaling.
Kesejukan wajah berbeda dengan kecantikan.Bagi mereka yang belum menikah,kecantikan bisa menjadi nomor wahid.Namun bagi seorang istri,kecantikan bukanlah hal yang utama.Jauh lebih utama adalah kesejukan wajah saat suaminya memandang.Tidak selamanya kecantikan wajah berhasil membawa pernikahan ke gerbang kebahagian.Innerbeauty dan akhlak mulia mempunyai peran penting.Boleh jadi mereka yang menurut penilaian umum tidak cantik,justru menyimpan keteduhan jiwa dalam berumah tangga.
Rasulullah saw.bersabda,"Tiga kunci kebahagian laki-laki adalah istri yang solehaah yaitu jika dipandang membuatmu semakin sayang dan jika kamu pergi ia membuat kamu merasa aman,sebab ia bisa menjaga kehormatan diri dan hartamu,kendaraan yang baik dan rumah yang damai dan penuh kasih sayang.
Jadi jelas bahwa yang membuat suami semakin sayang bukanlah wajah yang melainkan apa yang memancar dari wajah itu.Hati suami menjadi hidup jika wajah yang dipandangnya memberikan keramahan,kehangatan,dan menebarkan kerinduan.
Wahai para istri,sungguh hati suami akan semakin terpaut jika kehadirannya selalu dinanti-nanti.Walau kondisi tubuh istri sedang sakit sambutan pada suami tidak berubah.Perhatian dan pandangan matanya tetap memancarkan kasih sayang serta menggambarkan rasa cinta dan rindu yang mendalam.Dengan itu semua,insyaAllah dihati suami hanya ada satu kata yang akan abadi"ENGKAULAH YANG TERCANTIK DI HATIKU".
(Umi Mintarti majalah hidayah nop 2004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

listen qur'an

Listen to Quran